Pengendara di Lamer Pilangsari-Jatibarang Indramayu Harus Hati-hati

Pengendara di Lamer Pilangsari-Jatibarang Indramayu Harus Hati-hati

INDRAMAYU - Pengguna jalan dari arah Jatibarang menuju arah Jakarta harus ekstra hati-hati. Pasalnya, salah satu lampu pada traffic light berwarna hijau tidak berfungsi.

Akibatnya, pengendara roda dua dan empat tidak dapat mengetahui kapan dapat jalan. Sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Informasi yang dihimpun Radar Indramayu menyebutkan, matinya lampu di salah satu tiang lampu merah (lamer) Jalan By Pass Pantura Pilangsari-Jatibarang itu terjadi sudah satu pekan. Hal itu dikeluhkan para pengguna jalan.

Baca juga:

Manajemen Lama GTC Diminta Angkat Kaki

Viral Biaya Wisuda Rp3 Juta Cuma Dapat Toga, Begini Penjelasan Pihak Kampus

BRT Tak Kunjung Dioperasikan, Khawatir Terbebani Biaya Perawatan

“Warga di sini yang setiap hari melintas bisa mengetahui kondisi lampunya, tetapi pengendara dari wilayah lainnya bakal ragu saat warna merah ke hijau karena lampu mati,\" kata salah seorang warga Pilangsari, Teguh.

Hal tersebut, kata Teguh, sangat membahayakan pengendara dari arah Jatibarang menuju arah Jakarta, karena lampu hijau mati. Hal itu, membuat pengendara tidak dapat mengetahui kondisi lampu sedang hijau, yang bisa menyebabkan tabrakan dari belakang atau dari arah Jakarta atau Cirebon.

“Sekarang lampu warna hijau arah Jatibarang mati, pengendara harus hati-hati lebih teliti jangan sampai memaksakan diri, karena jarak waktu lamer Pilangsari tidak sampai satu menit,” ujarnya.

Warga lainnya, Sopyan (43) sangat menyayangkan kondisi lamer yang salah satu lampunya tidak berfungsi. Sopyan berharap instansi terkait dapat melakukan perbaikan.

Menurutnya, Lamer Pilangsari menjadi lamer yang penting untuk kelancaran kendaraan jalur pantura Jatibarang, dan menjadi mengaman kendaraan dari berbagai arah.

“Bukan sekadar memperlancar arus pantura, lamer bisa jadi penunjang keselamatan para pengendara. Terlebih di jalur pantura, lamer sangat berguna untuk keselamatan pengguna jalan. Semoga instansi terkait yang punya wewenang bisa segera memperbaiki,” ujarnya. (oni)

https://youtu.be/ss_5MjBrRSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: